√11 Tempat Wisata di Jakarta yang Populer dan Instagramable

11 Tempat Wisata di Jakarta — Haii, apa kabar? Siapa sih yang ga butuh liburan? Selain liburan dapat menghilangkan stress dari kegiatan sehari-hari, berlibur juga bisa dapat menyehatkan tubuh looh.

Dan taukah kamu? Bawah di balik tingginya gedung-gedung pencakar langit dan juga gemerlap kotanya yang begitu indah di pandang saat malam hari, ternyata kota Jakarta menyimpan banyak keindahan tempat wisata.

Jika kamu berkungjung ke Jakarta maka kamu akan menemukan banyak sekali tempat hiburan yang sangat bervariasi, mulai dari seni, wisata sejarah sampai taman hiburan yang anti mainstream dan instagramable, seperti 11 info wisata di Jakarta yang akan dibahas dibawah ini.

Ciputra Artpreneur

Tempat Wisata di Jakarta Ciputra Artpreneur - Wisata di Jakarta
Tempat Wisata di Jakarta Ciputra Artpreneur – Tempat Wisata di Jakarta

Jakarta banyak sekali destinasi yang sangat menarik untuk di kunjungi salah satunnya ialah Ciputra Artpreneur.

Taukah kamu bahwa Ciputra Artpreneur merupakan satu-satunya pusat seni yang ada di Indonesia yang mempunyai teater berstandar internasional. Jadi sangat rugi jika kamu tidak menyempatkan diri untuk datang ke tempat tersebut.

Tidak hanya itu, gedung teater, bahkan galeri seni yang super keren dapat kamu jelajahi di sana. Galeri fashion hingga berbagai seni intalasi biasanya juga ikut di gelar di sini.

Gimana sangat menarik bukan ? Oh iya Ciputra Artpreneur dapat kamu temukan di kawasan Jakarta selatan, jadi jika kamu kebetulan ada di sana jangan lupa untuk mampir ke tempat ini ya.

Kalijodo Park

Kalijodo - Wisata di Jakarta
Kalijodo – Tempat Wisata di Jakarta

Tempat wisata yang tak kalah hits nya ialah Kalijodo Park. Ya, tempat wisata yang satu ini letaknya berada di jalan Kepanjudan II, Penjaringan. Kalijodo park dulunya di kenal sebagai wilayah prostitusi dan sarang hiburan malam.

Akan tetapi saat ini citranya sudah berubah total yakni menjadi sebuah kawasan wisata ramah anak. Hal ini tentunya berawal sejak diresmikannya kalijodo park pada tanggal 22 februari 2017 yang lalu.

Dintempat wisata ini banyak sekali fasilitas yang dapat di gunakana oleh pengunjung. Fasilitas tersebut mulai dari lapangan futsal, skateboard, hingga area-are dinding murah yang istagramable.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol - Wisata di Jakarta
Taman Impian Jaya Ancol – Tempat Wisata di Jakarta

Kamu pernah ke tempat wisata ini ? Jika belum, mulai sekarang kamu bisa coba untuk berkunjung ke tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol ini.

Tempat wisata yang letaknya berada di Jakarta utara ini mempunyai sejumlah destinasi dengan tema yang berbeda dan letaknya juga berdekatan. Destinasi tersebut antara lain seperti Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi tau Dufan, Ocean dream samudra dan lain-lain.

Baca juga: √7 Stadion Termegah di Indonesia

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu - Wisata di Jakarta
Kepulauan Seribu – Tempat Wisata di Jakarta

Kepulauan seribu sangat layak sekali jika di masukkan ke daftar tempat wisata yang bakal kamu kunjungi.

Ya, dengan jernihnya air bersama angin sepoi-sepoi dan lembutnya pasir di pantainya akan membuat siapa saja betah saat berlama lama tinggal di pulau ini. Kepulaun seribu bisa kamu tempuh kurang lebih sekitar satu jam dari kota Jakarta, dengan cara menyebrang menggunakan speedboad.

Tempat Wisata di Jakarta – Museum Macan

Museum Macan -Tempat Wisata di Jakarta

Museum Macan atau nama lainnya Museum Of Modern and Contemporary art in Nusasantra yang letaknya berada di Bilangan Kebon Jeruk Jakarta. Museum MACAN tersebut menampilkan kurang lebih sekitar 90 karya seni modern Indonesia dan juga karya seni rupa kontemporer dari seluruh dunia.

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang - Wisata di Jakarta
Taman Situ Lembang – Tempat Wisata di Jakarta

Salah satu taman tertua yang ada di jakarta yaitu Taman Situ Lembang.

Tempat wisata ini alamatnya berada di Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat. Danau ini begitu shahdu untuk berwisata sebab Letaknya sangat stategis sekali yaitu berada di kawasan yang cukup tersembunyi dan jauh dari jalan raya.

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove -Tempat Wisata di Jakarta

Jika kamu merasa sangat bosan sekali dengan suasan Jakarta yang sangat ramai dan kemacetan yang sering terjadi di kota, maka taman Wisata Alam Mangrove dapat menjadi tempat yang pas dan sangat ideal untuk melarikan diri sejanak.

Adapun tempat taman wisata alam mangrove ini berada di jalan Garden House, Jakarta utara. Pasti dan di jamin bahwa suasana dari hutan mangrove ini akan membuat kamu merasa sagat segar dan tenang kembali menghadapi dan menjalani hari-hari.

Bianglala J-Sky, AEON Mall

Bianglala J-Sky, AEON Mall - Wisata di Jakarta
Bianglala J-Sky, AEON Mall – Tempat Wisata di Jakarta

Pernah ke tempat ini ? Jika belum, kamu bisa atur waktu untuk bisa liburan ke tempat ini bersama keluarga. Adapun tempat wahana bianglala bernama J-Skya ini di atas AEON Mall, Cakung, Jakrta Timur.

J-Sky sendiri lumayan tinggi yaitu kurang lebih mencapai 69 meter dengan diameter 50 meter. Sedangkan gondolannya terdiri dari 32 buah. Oleh karena itu kamu dapat menikmati pemandangan Indahnya Kota Jakarta dari ketinggian dan pastinya sangat keren banget.

Buat kamu yang bertanya-tanya berapa sih tiket untuk masuk kesana? Oke, tiket masuk ke tempat wisata di jakarta ini apabila hari-hari bisaya relatif murah yaitu 50 ribu. Harganya bisa naik jadi 60 ribu pada saat akhir pekan.

Kota Tua

Kota Tua - Wisata di Jakarta
Kota Tua – Tempat Wisata di Jakarta

Coba kamu tebak kira kira salah satu kawasan yagn paling populer di Jakarta itu apa ? Yup.. kawasan paling populer di Jakarta berada di jalan taman Fatahillah Nomor 2 Pinangsari, Taman Jakarta Barat.

Taukah kamu bahwa di kawasan ini ada banyak sekali gedung dan juga museum bersejarah yang wajib dan sangat patut untuk kamu kunjungi. Museoum museoum tersebut antara lain ialah museoum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Seni Rupa dan Keramik, Toko Merah, Museum Bahari, Petak Sembilan Pecinan, serta Pelabuhan Sunda Kelapa.

Tempat Wisata di Jakarta – Museum Wayang

Museum Wayang - Wisata di Jakarta
Museum Wayang – Tempat Wisata di Jakarta

Tempat wisata museum wayang ini wajib kamu kunjungi terutama jika kamu warga asli Jakarta. Musoum tersebut tempatnya berada di jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat.

Uniknya tempat wisata di jakarta ini tidak hanya jenis wayang lokal atau dari Indonesia saja, namun tempat ini juga mempunyai wayang yang juga berasal dari berbagai negara seperti Kamboja, Thailand, hingga Cina.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan - Tempat Wisata di Jakarta
Kebun Binatang Ragunan – Tempat Wisata di Jakarta

Bagi kamu yang berada di kawasan Jakarta nama kebun binatang tentu tidak asing lagi iya kan ? Tempat wisata kebun binatang ini merupakan andalan di Jakarta yang selalu ramai oleh wisatawan. Biasanya pengunjung akan memadati kebun binatang ini pada kahir pekan.

Kebun binatang Ragunan Sudah berdiri sejak lama yaitu sekitar tahun 1864. Waktu dulu tempat wisaa di Jakarta yang satu ini di kelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia.

Adapun luar area tempat ini kurang lebih sekitar 147 hektar dan mempunyai lebih dari 2.000 ekor satwa. Tidak hanya itu, tempat wisata ragunan ini juga di tumbuhi oleh lebih dari 50.000 pohon sehingga membuat suasana di tempat ini sangat sejuk dan nyaman.

Oleh sebab itu kamu bisa mengajak putra-putri kamu untuk mengunjungi kebun binatang yang satu ini untuk menaiki wahana dan satwa.

Kamu bisa memilih wahana dan satwa yang ada disana seperti onta tunggangan, kereta keliling, kuda tunggang, sepeda ganda. Sampai menonton satwa. Tapi jangan lupa bawa uang yang cukup ya sebab masing-masing wahana dan satwa tunggangan tersebut sudah pasti akan dikenai biaya.

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa saya share. Terimakasih 🙂

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: