11 Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan (Bagus Untuk Diet)

Manfaat labu siam ada banyak sekali. Selain untuk kesehatan tubuh seperti hipertensi atau kolesterol, bagus juga untuk diet dan kecantikan. Sebelumnya sudahkah kamu mengetahui apa itu labu siam? Labu siam merupakan sayuran yang mudah sekali ditemukan di kalangan masyarakat. Sayuran yang satu ini sangat dikenal sebagai salah satu konsumsi yang mudah untuk digunakan. Para ibu rumah tangga, tentu sudah sering menggunakanya.

Namun, apakah kamu tahu bahwa labu siam manfaatnya sangat banyak?Labu siam memiliki tekstur daging yang berawarna putih dan terdapat kandungan air begitu banyak. Tekstur daging dari sayuran labu siam sendiri sangat enak dan begitu digemari. Selain itu, kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat pada sayuran ini sangatlah melimpah dan membuat banyak orang menggemarinya. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan lengkap 11 manfaat labu siam lengkap dibawah ini.

Manfaat Labu Siam Bagi Kecantikan

Labu siam sangat mudah di temukan pada beberapa pasar tradisional maupun modern. Labu siam umumnya dikenal untuk konsumsi saja, namun kini sudah dpaat digunakan untuk kecantikan. Terdapat beberapa manfaat dari sayuran labu siam ini termasuk untuk kecantikan. Berikut ini manfaat labu siam untuk kecantikan.

Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kecantikan
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kecantikan (sumber: alodokter.com)

Orang Lain Juga Membaca: manfaat daun sirsak

Mengencangkan Kulit

Ingin memiliki wajah yang bersih dan kencang setiap saat? Kamu dapat mengkonsumsi labu siam. Labu siam dapat membantu dalam melakukan nutrisi pada kulit wajah agar berbagai macam masalah tidak timbul. Cukup dengan mengkonsumsi labu siam secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut cara konsumsinya:

  1. Rebus dahulu buah labu siam
  2. Kemudian, kupas kulitnya
  3. Konsumsi secara rutin setiap hari

Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah yang cerah merupakan dambaan setiap orang. Faktanya, labu siam memiliki manfaat untuk membuat wajah semakin cerah dengan cepat. Kandungan vitamin C yang terdapat pada labu siam membuat kulit wajah kamu lebih cepat cerah setiap saat. Terbukti, sudah banyak masyarakat yang menggunakannya.

Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kesehatan
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kesehatan (sumber: sistemhidroponik.com)

Mencegah penuaan Dini

Penuaan dini dapat disebabkan karena masalah kulit yang rusak. Penyebab dar hal ini ialah kurangnya nutrisi dan gizi yang ada pada kulit. Cara terbaik dalam mengatasinya yaitu dengan menggunakan labu siam. Karena, labu siam meiliki kandungan vitamin E yang tinggi untuk membantu menutrisi kulit pada wajah.

Testimoni Labu Siam
“Penggunaan labu siam untuk mencegah penuaan wajah dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Termasuk dengan menggunakannya secara langsung ataupun dijadikan sebagai masker.

Hasilnya, tentu tidak perlu diragukan lagi.”

Artikel Terkait: manfaat alpukat

Menghaluskan kulit

Siapa sih yang tidak ingin wajah halus? Tentu, semua orang menginginkannya. Untuk menghaluskan kulit sendiri memang tersedia berbagai macam cara. Namun, apakah cara tersebut sudah sesuai dan tepat pada fungsinya? Kini, kamu dapat mencoba menggunakan labu siam. Kandungan yang baik pada labu siam mampu menutrisi hingga ke akar kulit.

Gambar-Labu-Siam
Gambar-Labu-Siam (sumber: sahabatnestle.co.id)

Menyamarkan Flek Hitam

Masalah berupa flek hitam diakibatkan karena adanya sel kulit mati pada wajah. Flek hitam yang terdapat pada wajah tentu cukup menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, maka dapat menggunakan labu siam. Manfaat dari labu siam berupa kalsium dan vitamin membantu dalam regenerasi sel kulit mati agar dapat memiliki sel kulit wajah terbaik.

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda pada wajah tentu sangat menganggu penampilan. Karena itu, alangkah baiknya untuk menghilangkan mata panda. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan labu siam yang dijadikan masker. Masker labu siam sendiri terbukti jauh lebih cepat dalam menghilangkan mata panda. Dengan begitu, mata panda akan cepat hilang.

Artikel Populer: manfaat minyak zaitun

Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan Tubuh

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan wajah, labu siam juga begitu baik untuk kesehata tubuh. Apa saja manfaatnya ? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Membakar Lemak

Salah satu masalah yang terdapat di tubuh ialah lemak. Adanya lemak tentu sangat mempengaruh berbagai macam kinerja tubuh. Untuk membakar lemak, maka dapat menggunakan labu siam. Labu siam bekerja secara aktif untuk menghilangkan lemak di tubuh. Hal ini merupakan salah satu manfaat labu siam untuk diet yang alami.

“Cara Diet Dengan Labu Siam Bisa Anda Coba Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal Kembali”

Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Diet
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Diet (sumber: pertanianku.com)

Melancarkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh yang lancar akan memberikan energi begitu tinggi. Namun, banyak orang yang masih belum paham bagaimana untuk proses tersebut. Cara terbaiknya yaitu dengan menggunakakan labu siam. Manfaat labu siam rebus dapat berguna untuk membuat metabolisme dalam tubuh menjadi lebih lancar kembali.

Mengobati Hipertensi

Darah tinggi yang berlebihan atau disebut hipertensi sangatlah tidak baik. Untuk mencegah hal ini, maka kamu dapat menggunakan labu siam. Kandungan nutrisi yang melimpah membuat tubuh menjadi lebih sehat. Cara labu siam untuk hipertensi sendiri sangatlah mudah. Yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin dan harus sesuai prosedurnya.

Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Hipertensi
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Hipertensi (sumber: budayakanmenanam.blogspot.com)

Mengatasi Asam Urat

Asam urat banyak menyerang pada orang dewasa dan menyebabkan penderita merasakan nyeri pada beberapa tempat. Untuk pengobatan asam urat sendiri sebaiknya digunakan dengan bahan-bahan alami. Salah satunya ialah labu siam yang dapat mengatasi asam urat. Penyakit asam urat dapat dengan baik diobati dan tidak mudah kembali.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Salah satu penyakit yang kerap kali menyerang orang dewasa ialah kolesterol. Penyakit ini harus segera diatasi, karena jika tidak akibatnya dapat fatal. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan labu siam. Manfaat labu siam untuk kolesterol sendiri sudah terbukti ampuh. Berikut cara konsumsinya:

  • Kupas kulit labu siam
  • Setelah itu, haluskan dengan menggunakan blender
  • Sisihkan dengan saringan
  • Jus labu siam siap untuk di konsumsi
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kolesterol
Gambar-Manfaat-Labu-Siam-Untuk-Kolesterol (sumber: youtube.com)

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang sampai saat ini belum ada obat terbaiknya. Untuk itu, alangkah baiknya untuk melakukan pencegahan sejak dini. Cara terbaik dalam pencegahan kanker dapat dilakukan menggunakan labu siam. Manfaat labu kuning untuk kanker sendiri sudah terbukti ampuh dan banyak direkomendasikan oleh dokter.

Orang Lain Juga Membaca: manfaat nanas

Efek Samping Dari Labu Siam

Apakah ada efek samping konsumsi labu siam maupun jusnya? Ternyata, tidak ada efek samping jus labu siam selama digunakan sesuai pada kebutuhannya. Terlebih, jangan sampai menggunakan secara berlebihan. Karena, sesuatu yang berlebihan sendiri tidak baik hasilnya. Alangkah baiknya untuk menggunakan sesuai pada kebutuhannya.

Selain itu, untuk penggunaan pada masker labu sendiri haruslah digunakan dengan tepat. Jangan pernah gunakan labu yang sudah tidak baik. Perhatikan kualitas dari labu siam. Karena, labu siam yang kurang baik akan sangat mempengaruhi hasil dari wajah kamu. Dengan begitu, akan terhindari dari berbagai macam efek samping labu siam yang dapat terjadi.

Gambar-Efek-Samping-Labu-Siam
Gambar-Efek-Samping-Labu-Siam (sumber: bebeja.com)

Artikel Terkait: manfaat buah naga


Begitulah ulasan lengkap mengenai manfaat labu siam yang perlu kamu ketahui. Tentu, berbagai macam manfaat tersebut harus digunakan sesuai pada kebutuhannya. Terlebih, tidak dianjurkan untuk menggunakan secara berlebihan. Dan ayo share artikel ini kepada orang-orang tercinta kamu, agar mereka bisa mersakan manfaatnya juga. Semoga artikel ini bermanfaat! 🙂

Yakin Ngga Mau Komen?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: