15 Manfaat Air Kelapa Lengkap (Cocok Juga Untuk Ibu Hamil)

Siapa sih yang tidak mengenal dengan buah kelapa? Tentu semua orang mengenalnya. Buah ini terbagi dalam bagian daging dan airnya. Kedua bagian tersebut dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kamu. Kandungan yang melimpah mampu memberikan nutrisi yang seimbang dan tepat untuk kebutuhan tubuh.  Apa saja saja manfaat air kelapa? Simak selengkapnya dibawah ini.

Kelapa dapat tumbuh di mana saja, umumnya di daerah perkebunan. Masih banyak yang beranggapan bahwa kelapa hanya bisa digunakan untuk konsumsi saja. Faktanya, air kelapa dapat dijadikan dalam berbagai macam kebutuhan perawatan tubuh. Air kelapada akan membantu memberikan perawatan lebih berkualitas. Simak terus artikel tentang manfaat air kelapa.

Manfaat Air Kelapa yang Wajib Diketahui

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Baik yang hijau, muda, dan tua. Selain untuk kesehatan tubuh, wajah dan kecantikan, juga cocok untuk para ibu hamil. Yuk langsung aja!

Artikel Terkai: manfaat minyak zaitun

Manfaat Air kelapa Untuk Wajah

Banyak sekali manfaat yang diberikan dari penggunaan air kelapa ini pada tubuh kamu. Berikut manfaat air kelapa untuk wajah yang diberikan meliputi:

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Wajah
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Wajah (sumber: detik.net)

Menghaluskan Kulit

Ingin memiliki kulit yang mulus? Jangan bingung, kamu dapat menggunakan air kelapa. Dalam air kelapa, mengandung senyawa yang berfungsi untuk membentuk jaringan kolagen baru pada kulit. Degan begitu, kulit kamu akan terhindar dari berbagai macam masalah. Cara pembuatannya sangatlah mudah meliputi:

  • Siapkan air kelapa
  • Ambil airnya dan tuangkan di gelas
  • Konsumsi secara rutin

Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat air kelapa untuk kecantikan yaitu mencerahkan kulit wajah. kandungan berupa vitamin C yang berguna untuk membuat kulit cerah dengan cepat. Terbukti, sudah banyak sekali yang menggunakan bahan alami ini untuk perawatan kulitnya. Dan inilah caranya:

1 Siapkan buah mentimun secukupnya
2 Haluskan dengan blender dan tambahkan ½ cangkir air kelapa
3 Setelah itu oleskan pada kulit secara merata
4 Biarkan selama 30 menit
5 Kemudian bilas dengan air bersih
6 Lakukan secara rutin setiap hari

“Air kelapa membantu untuk mencerahkan kulit dengan begitu cepat. Hanya dengan rutin mengkonsumsinya, maka dapat memperoleh manfaatnya”

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Kecantikan
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Kecantikan (sumber: nakita.grid.id)

Orang Lain Juga Membaca: manfaat jahe

Menghaluskan Kulit

Ingin memiliki kulit yang mulus? Jangan bingung, kamu dapat menggunakan air kelapa. Dalam air kelapa, mengandung senyawa yang berfungsi untuk membentuk jaringan kolagen baru pada kulit. Degan begitu, kulit kamu akan terhindar dari berbagai macam masalah.

Menghilangkan Flek Hitam

Memiliki masalah berupa flek hitam pada wajah kamu? Jangan panik, cobalah dengan mengkonsumsi air kelapa. Terbukti, air kelapa mampu melakukan regenerasi sel kulit baru untuk kemudian menghilangkan sel kulit mati. Regenerasi sel kulit ini mampu menutrisi kulit baru untuk lebih sehat dan kuat.

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa (sumber: hellosehat.com)

Artikel Terkait: manfaat buah nanas

Menghilangkan Jerawat

Air kelapa dapat dijadikan masker pada wajah untuk digunakan dalam menghilangkan jerawat. Bagaiamana cara pembuatannya?

  1. Siapakan air kelapa dan susu bubuk
  2. Kemudian, campurkan sampai berbentuk pasta
  3. Setelah itu, oleskan pada seluruh area wajah
  4. Tunggu sekitar 30 menit
  5. Bilas dengan menggunakan air bersih

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Terdapat beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh kamu. Dengan begitu, sangat membantu dalam berbagai macam penyakit.

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Muda
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Muda (sumber: bantennews.co.id)

Artikel Populer: manfaat daun sirsak

Menghilangkan Racun Di Tubuh

Salah satu manfaat dari konsumsi air kelapa yaitu dapat menghilangkan racun pada tubuh. Kandungan enzim yang terdapat pada air kelapa mampu mengurai racun dalam tubuh dengan sangat baik. Selain itu, terdaapat pula kandungan Tanin serta Antidotum yang begitu tinggi dalam mencegah adanya racun dan virus pada tubuh.

Melancarkan Pencernaan

Pencernaan dalam tubuh tentu harus berjalan dengan benar. Jika tidak, bisa jadi menyebabkan terjadinya masalah pada organ dalam. Untuk itu, air kelapa berfungsi secara baik untuk membantu melancarkan proses pencernaan. Hanya dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin. Dijamin, tubuh akan jauh lebih sehat !

Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi terjadi karena kurangya konsumsi cairan dalam tubuh. Akibat dari hal ini, maka akan kehilangan energi. Untuk itu, manfaat air kelapa sangat berguna untuk mengatasi dehidrasi. Cara konsumsinya sendiri dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Seperti diminum secara langsung maupun menggunakan es batu.

Menurunkan Berat badan

Berat badan yang ideal merupakan impian dari banyak orang. Terlebih, bagi wanita yang kerap kali menggunakan berbagai macam cara. Manfaat air kelapa hijau terbukti dapat menurunkan berat badan.

“Cukup dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka akan membantu dalam membakar lemak yang melekat di dalam tubuh. “

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Hijau
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Hijau (sumber: delas.pt)

Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu organ dalam tubuh yang memiliki peran penting ialah jantung. Jantung yang tidak sehat tentu akan sangat menganggu aktivitas. Untuk itu, dalam menjaga kesehatan jantung dibutuhkan bahan alami yang bebas efek samping. Air kelapa ternyata memiliki manfaat yang begitu baik dalam menjaga kesehatan jantung kamu.

Mengobati Kolera

Kolera merupakan salah satu penyakit yang kerap kali menyerang pada sebagaian orang. Penyakit ini disebabkan karena penularan dari penggunaan pakaian. Jika tidak diobati dengan cepat, kolera dapat menyebar. Untuk itu, dalam mengobatinya dapat menggunakan air kelapa. Dapat diminum secara langsung, maupun di olesi area tubuh.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil tentu membutuhkan nutrisi yang tinggi dan sesuai pada kebutuhannya. Air kelapa termasuk salah satu buah yang dapat membantu memberikan manfaat bagi ibu hamil. Berikut manfaat air kelapa untuk ibu hamil yaitu:

Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Ibu-Hamil
Gambar-Manfaat-Air-Kelapa-Untuk-Ibu-Hamil (sumber: travel.tribunnews.com)

Mencegah Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol dalam tubuh tentu haruslah selalu di seimbangkan. Karena, kadar yang seimbang membantu dalam mencegah berbagai macam penyakit. Jika kadar tidak terkontrol dengan baik, penyakit kronis dapat hinggap dan merusak tubuh. Air kelapa dapat membantu ibu hamil agar tetap menjaga kadar kolesterolnya.

Mencukupi Kebutuhan Ibu Hamil

Ibu hamil tentu membutuhkan nutrisi yang sangat tinggi. Air kelapa memiliki kandungan berupa vitamin C, dan B yang berguna untuk membantu ibu hamil dalam kebutuhannya. Caranya sendiri sangatlah mudah, cukup dengan mengkonsumsi secara langsung air kelapa muda. Setelah itu, jangan konsumsi makanan junk food bagi tubuh.

Gambar-Air-Kelapa
Gambar-Air-Kelapa (sumber: liputan6.com)

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh dapat di tingkatkan dengan berbagai macam cara. Termasuk dengan menggunakan air kelapa. Kandungan dari air kelapa mampu membuat daya tahan tubuh ibu hamil lebih kuat. Sangat baik untuk mencegah datangnya penyakit dari virus maupun bakteri. Dengan begitu, ibu hamil akan lebih sehat dan kuat menjalani aktivitas.

Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah pada ibu hamil harus stabil. Karena, jika tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stress. Tentu, ibu hamil tidak diperbolehkan untuk terkena stress. Karena itu, manfaat air kelapa mampu untuk menurunkan tekanan darah. Dijamin, tubuh akan jauh lebih tenang dan baik untuk kesehatan sehari-hari.

Efek Samping Air Kelapa

Sampai saat ini, tidak ada efek samping air kelapa jika digunakan dengan tepat. Karena itu, sangat perlu untuk memahami prosedur dan cara penggunaannya. Tidak disarankan untuk menggunakan secara berlebihan. Karena, penggunaan yang berlebihan selalu tidak baik.

Gambar-Efek-Samping-Air-Kelapa
Gambar-Efek-Samping-Air-Kelapa (sumber: nulis.co.id)

Artikel Terkait: manfaat kayu manis


Begitulah pembahasan lengkap mengenai manfaat air kelapa yang perlu kamu ketahui. Pastikan untuk menggunakan air kelapa sesuai pada kebutuhannya. Pahami dan sesuaikan pada kebutuhan tubuh masing-masing. Dan ayo share artikel ini kepada orang-orang tercinta kamu, agar mereka bisa mersakan manfaatnya juga. Semoga artikel ini bermanfaat! 🙂

 

Yakin Ngga Mau Komen?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: